Masuk

Keindahan Karimun Jawa Sebagai Tempat Wisata Favorit

Apakah anda orang suka dengan pantai? Maka anda wajib merasakan jernihnya air laut, langit biru, awan putih, dan hawa segar Karimunjawa. Kepulauan yang terletak 83 kilometer di barat laut kota Jepara. Pesona Karimunjawa membuat anda betah dan menikmati indahnya pemandangan di Karimunjawa. Para wisatawan asing maupun domestik kebanyakan datang kembali ke pulau yang indah ini karena ketagihan pesona alam. Keindahan karimun jawa sangat popular dimata para penyelam karena terdapat batu karang yang luas disekeliling pulau. Hal ini membuat pulau karimunjawa seperti pantai – pantai dimaladewa atau kepulauan bahama di pasifik tidak begitu terkenal seperti pulau bali.

Karimunjawa sebenarnya nama suatu gugusan pulau yang sangat indah dengan dan juga terdapat hamparan pasir putih yah luas nan menawan, Karimunjawa terdapat 1 kecamatan dan terbagi dalam 3 desa. Total luas Karimunjawa 107.225 ha, sebagian besar wilayahnya berupa lautan yang seluas 100.105 ha sementara sisanya adalah daratan 7.120 ha.

sumber: https://karimunjawaonline.com

Karimun Jawa adalah daerah pantai yang terdiri dari 27 pulau-pulau kecil di utara Pulau Jawa. Keindahan daerah ini membuat Karimunjawa mempunysi cagar alam atau taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah. Karimunjawa sangat cocok sebagai tempat untuk menghilangkan stres, terutama bagi petualang sejati Anda, karena di tempat ini banyak laut wisata yang sangat menarik untuk dicoba.

Karimunjawa memiliki keindahan yang luar biasa indah, serta laut dan pantai yang mengundang kita berdecak kagum, pulau ini menyuguhkan wisata menarik alam yang tidak kalah dari pulau dewata.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di Karimunjawa ini seperti berjemur di atas pasir putih Anda sambil menikmati pemandangan spektakuler dari pulau ini, selain banyak olahraga air yang dapat dilakukan seperti berlayar, selancar air, dan ski air , yang terdapat di pulau Karimunjawa.

sumber: https://karinatour.co.id

Jika anda kurang puas dengan wisata air tadi, anda bisa melakukan Snorkeling, Bagi pecinta dunia bawah laut, anda bisa snorkeling di daerah Pulau Menjangan yang terkenal terumbu berwarna-warni karang dan ikan yang indah.

Bagi anda yang penggemar diving, anda dapat melakukanya di Karimunjawa Keindahan karimun jawa juga dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan yang akan membuat anda akan merasa senang dan puas sekejap. Ketika Anda mulai menyelam anda akan disambut oleh bahkan sebuah bangkai kapal selam yang telah lama tenggelam di bawah di dasar laut Jawa. Suasana itu sangat tenang dan misterius, pilar kapal juga sudah terliha berkarat dan banyak juga terumbu karang (soft coral) indah berwarna-warni yang berjuang untuk bertahan hidup dan tumbuh. Kapal ini terlihat dipotong setengah, seperti kecelakaan di film Titanic yang terkenal di seluruh dunia.

Admin Mongotrip

Admin Mongotrip

Lihat semua postingan menurut Admin Mongotrip

Akun resmi mongotrip.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *