Masuk

Bingung memilih tempat liburan yang cocok untuk si kecil, namun tetap mengedukasi? Sekarang sudah ada tempat Cepogo Chese Park yang bertema wisata alam dengan konsep perternakan. Tempat ini merupakan salah satu pengembangan dari perusahaan Cimory yang banyak mengeluarkan produk olahan susu.

Di sini pengunjung bisa menikmati wisata sambil belajar banyak hal tentang hewan ternak dan produk olahannya. Si kecil dijamin akan ketagihan dan dapat melatih skill mereka selama liburan. 

Tentang Wisata Cepogo Chese Park

Cepogo Chese Park berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah atau tepatnya di Dusun II, Genting, Kecamatan Cepogo. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota karena konsep wisatanya memang berupa peternakan modern. Suasananya pun masih sangat asri dengan hamparan rumput hijau yang menenangkan.

Tempat wisata ini buka dari jam 08:00 hingga 17.30 namun pengunjung tetap bisa berada di lingkungan wisata hingga jam 19:00 sekedar untuk makan atau berkunjung ke toko oleh-oleh. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp20.000, bahkan untuk anak-anak yang tingginya kurang dari 80 cm bisa masuk secara gratis.

Kegiatan Berwisata di Cepogo Chese Park

Aktivitas wisata di Cepogo Chese Park tidak ada habisnya, apalagi konsepnya yang seperti peternakan akan membuat waktu terasa berjalan cepat. Namun, jika waktu terbatas maka berikut ini kegiatan yang tidak boleh terlewatkan.

  1. Memberi Makan Hewan Ternak

Salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Cepogo Park adalah memberi makan hewan ternak. Pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di peternakan ini. Dari sapi hingga kelinci, pengalaman memberi makan hewan ternak akan memberikan kebahagiaan tersendiri.

  1. Berburu Produk Olahan Farmer

Bagi para pecinta produk lokal dan makanan segar, Cepogo Park menyediakan pengalaman berburu produk olahan langsung dari petani. Pengunjung dapat menjelajahi area farmer market dan memilih berbagai produk organik, seperti susu, yogurt, dan produk olahan lainnya.

  1. Wisata Naik ATV

Untuk pengunjung yang mencari sensasi petualangan, Cepogo Park menawarkan wisata naik ATV (All-Terrain Vehicle). Merasakan getaran mesin dan menaklukkan medan yang beragam akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Berburu Foto dengan Hewan Unik

Bagi penggemar fotografi, tempat wisata ini menyajikan peluang emas untuk berburu foto bersama hewan-hewan unik. Dari alpaka yang menggemaskan hingga burung-burung eksotis, setiap sudut Cepogo Chese Park menawarkan pemandangan yang Instagramable.

Fasilitas Wisata di Cepogo Chese Park

Tentunya Cepogo Chese Park juga memikirkan tentang kenyamanan pengunjung selama berkunjung. Oleh karena itu, fasilitas yang tersedia di tempat ini terbilang lengkap, di antaranya berikut ini. 

  1. Tempat Parkir Luas

Ketika berkunjung ke suatu tempat, salah satu hal yang sering menjadi kekhawatiran adalah masalah parkir. Namun, di Cepogo Park, pengunjung tidak perlu khawatir karena tersedia tempat parkir yang luas dan aman. Fasilitas ini menjamin kenyamanan dan keamanan kendaraan pengunjung selama berada di lokasi.

  1. Gazebo dan Tempat Makan

Bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan sekitar, Cepogo Chese menyediakan gazebo-gazebo yang strategis. Gazebo-gazebo ini tidak hanya menjadi tempat istirahat yang nyaman, tetapi juga menawarkan pemandangan indah alam sekitar.

  1. Toilet dan Tempat Ibadah

Fasilitas kesejahteraan pengunjung juga menjadi perhatian utama di Cepogo Park. Terdapat toilet yang bersih dan terawat dengan baik, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman selama berada di tempat ini.

  1. Pabrik Pengolah Produk Ternak

Salah satu daya tarik utama Cepogo Chese Park adalah adanya pabrik pengolah produk ternak. Pengunjung dapat melihat secara langsung proses pengolahan produk ternak seperti susu dan keju.

Nah, itulah deretan keseruan yang bisa ditemukan saat berkunjung ke Cepogo Chese Park bersama dengan anak-anak. Di akhir pekan tempat ini selalu ramai oleh keluarga, bahkan tidak jarang anak muda juga ikut berwisata di sini karena ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Tambahkan Ulasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ulasan

Sekarang Tutup

Jam Buka

  • Senin 08:00 - 17:30
  • Selasa 08:00 - 17:30
  • Rabu 08:00 - 17:30
  • Kamis 08:00 - 17:30
  • Jumat 08:00 - 17:30
  • Sabtu 08:00 - 17:30
  • Minggu 08:00 - 17:30

Silakan untuk melihat detail kontak.