Masuk

Wisata Green Canyon Pangandaran sekilas mungkin terdengar familiar dan mendunia, tapi jangan salah paham dulu karena tempat wisata satu ini berada di Indonesia. Namanya memang mirip dengan wisata dunia Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Kesamaan nama tersebut ternyata karena tempat wisata ini pertama kali ditemukan oleh wisatawan Prancis.

Orang tersebut menyebutnya dengan Green Canyon karena menggambarkan suasana alam. Sementara dalam bahasa setempat lebih sering disebut sebagai tempat wisata Cukang Taneuh yang artinya Jembatan Tanah.

Tidak hanya memiliki nama yang indah, ternyata pemandangan dan keindahan alam di sini pun mampu memukau siapapun. Yuk, cari tahu tentang wisata Green Canyon yang ada di Pangandaran.

Daya Tarik Wisata Green Canyon Pangandaran

Lokasinya memang berada di tengah hutan sehingga untuk menjangkau tempat ini harus menempuh medan cukup jauh. Namun, pengunjung pasti akan dibuat terpukau karena daya tarik Green Canyon Pangandaran yang luar biasa seperti berikut.

  1. Olahraga Rafting dan Tubing
    Grand Canyon juga menyediakan berbagai wahana hiburan menarik bagi, misalnya seperti rafting dan tubing. Tapi ingat jika ingin bermain ini maka harus membawa tim karena kunci bermain wahana ini adalah kekompakan tim agar tidak jatuh dari perahu karet.
  2. Berenang di Ngarai
    Daya tarik lainnya adalah menikmati segarnya berenang di sungai ngarai dengan air jernih nan dingin. Di sini siapapun dapat berenang, namun tetap harus memperhatikan keselamatan karena sungainya yang cukup dalam dan arusnya deras.
  3. Menikmati Pemandangan Hijau Hutan Pangandaran
    Bagi kamu yang tidak suka basah–basahan atau bermain air, maka bisa menikmati keindahan pemandangan hijau hutan pangandaran. Jauh dari pusat kota dan keasriannya masih sangat terjaga. Hujan hijau yang berada di atas Green Canyon Pangandaran tidak hanya menyenangkan, tapi juga merupakan spot foto favorit para pengunjung.
  4. Menikmati Tebing dan Gua di Sekitar Green Canyon
    Selain itu, ada juga tebing dan gua yang mengelilingi daerah Green Canyon sehingga sungai di sana terlihat seperti sumut yang dalam. Lapisan batuan tebing yang kokoh juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata satu ini.

Lokasi Wisata Green Canyon Pangandaran

Jika ingin berkunjung ke Green Canyon Pangandaran maka sebaiknya persiapkan diri dalam keadaan prima. Pasalnya perjalanan menuju green canyon akan banyak menghabiskan waktu di alam. Selain energi, siapkan juga budget karena harga sewa transportasi yang cukup terbatas.
Saat ini tarif untuk naik kapal dengan kapasitas enam orang mencapai 200 ribu rupiah. Jika ingin menikmati pemandangan dengan lebih santai maka bisa memilih transportasi perahu dengan tarif 100 ribu. Pembelian tiket bisa langsung di pintu masuk tempat wisata, atau juga pesan melalui biro via online.
Dari namanya saja tentu sudah tertebak bahwa wisata Green Canyon berlokasi di Kota Pangandaran. Tempat ini juga menjadi spot menarik untuk healing atau sekedar berlibur bersama teman.

Fasilitas di Tempat Wisata Green Canyon Pangandaran

Nah, itulah keseruan berlibur jika datang ke Pangandaran, khususnya anak muda yang senang menantang adrenalin. Pengelola Green Canyon juga menyediakan fasilitas wisata yang lengkap, berikut ini di antaranya

  1. Area Parkir Luas
    Pengelola Green Canyon telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk para pengunjung. Pastinya area parkir tersebut aman dan berada di dalam penjagaan petugas. Namun, kamu tetap harus mempersiapkan biaya parkir, ya.
  2. Resto dan Pusat Aksesoris
    Meskipun terlihat seperti hutan, tapi di sekitar Green Canyon terdapat resto dan pusat aksesoris. Harga makanan dan aksesoris di tempat ini pun terjangkau dan merupakan bisnis warga setempat.

Nah, itulah sekilas informasi tentang tempat wisata Green Canyon Pangandaran yang selalu ramai oleh pengunjung setiap tahunnya. Tempat wisata ini buka setiap hari pada jam setengah delapan hingga jam empat pagi. Bagaimana menurut kamu, apakah tertarik untuk berkunjung?

Suka lihat rekomendasi wisata dalam bentuk video? Kunjungi Youtube Mongotrip sekarang!

Tambahkan Ulasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ulasan

Claim listing

Take control of your listing!

Customize your listing details, reply to reviews, upload photos and more to show customers what makes your business special.
Your account will be created automatically based on data you provide below. If you already have an account, please masuk.

Select Plan

Fill the form

Silakan untuk melihat rincian kontak.

Anda Memiliki Pertanyaan?

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami di.

Klik Disini