Masuk

Lokasinya berada di Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Seperti dengan namanya kawasan ini dipenuhi oleh pohon pinus yang berjajar rapi. Kebetulan pada saat ke sana saya sempat berbincang dengan salah satu pengurus Karang Taruna yang juga pengelola tempat wisata tersebut. Namanya mulai dikenal setelah pada tahun 2016 ada sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di desa itu dan mengunggah foto kawasan tersebut ke sosmed. Karena keunikannya sehingga banyak orang yang penasaran yang datang. Pada akhirnya warga desa dibantu oleh mahasiswa KKN untuk menata kawasan itu menjadi objek wisata kekinian. Nama yang diberikanpun cukup menarik Hutan Pinus Semeru sehingga orang yang baru dengar pasti penasaran seperti apa sih kawasan tersebut. Pada saat pertama kali datang hawa sejuk langsung menyapa, ditambah dengan suara angin yang lewat disela-sela pohon membuat syahdu dan rilex siapa saja yang datang. Aroma khas pinus sesekali tercium ditambah dengan kicauan burung membuat kawasan ini cocok untuk sekedar melepas penat atau buat yang hobi fotografi sangat cocok untuk hunting foto.Tak hanya pohon-pohon pinus yang berjejer rapi disini juga dipasang tulisan-tulisan yang inspiratif seperti “Prewed terus, kapan nikahnya?” atau tulisan kekinian lainnya.

Tambahkan Ulasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ulasan

Claim listing

Take control of your listing!

Customize your listing details, reply to reviews, upload photos and more to show customers what makes your business special.
Your account will be created automatically based on data you provide below. If you already have an account, please masuk.

Select Plan

Fill the form

Silakan untuk melihat rincian kontak.

Anda Memiliki Pertanyaan?

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami di.

Klik Disini