Masuk

Langit biru cerah di Pelabuhan Baai ternyata bukan hanya menyegarkan mata. Ditambah lagi dengan tiang-tiang mercusuar berwarna merah yang begitu mencolok, membuat Pantai Lentera Merah Bengkulu ramai dikunjungi warga Bengkulu yang ingin menikmati keindahan laut.
Nama yang digunakan pada destinasi wisata alam bengkulu ini berasal dari tiang mercusuar di atas tumpukan batu yang melindungi pantai dari ombak besar.

Lokasinya, yang berjarak sekitar 24,6 km dari Kota Bengkulu, sebenarnya lebih dulu dikenal oleh para pemancing dan nelayan.
Pantai ini sendiri dirancang sebagai penghalang ombak untuk menghindari erosi pantai. Dan hebatnya, tidak jauh dari sana, ada Pantai Lentera Hijau yang punya fungsi serupa.
Pastikan kamu tidak melewatkan kedua tempat indah ini saat berkunjung ke Bengkulu.

Kalau kamu berencana kesana, siap-siap ya, karena tidak semudah yang kamu bayangkan. Menurut beberapa sumber online, yang perlu diketahui, Pantai di bengkulu satu ini sebetulnya bukanlah tempat wisata resmi.
Ada waktu dimana pantai ini sempat ditutup karena ada yang meminta tiket masuk secara tidak resmi. Jadi, jangan heran kalau jalanannya masih berupa tanah dan agak terpencil.

Daya Tarik dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Keajaiban Pantai Berbatu

Pantai Lentera Merah Bengkulu adalah tempat khusus, dikenal akan tumpukan batunya yang keren banget, yang seolah berjaga memisahkan laut Bengkulu dengan daratan. Ditambah lagi, pantainya diselingi pohon-pohon cemara yang menambah suasana alami.
Pantai ini, yang letaknya di kawasan pelabuhan, menawarkan pemandangan kapal-kapal besar di sekitar Pulau Baai yang luar biasa.

Sesekali, kelompok burung camar bisa terlihat bermain di angkasa, seolah memberi hiburan tambahan buat kita yang datang berkunjung. Di momen-momen tertentu, seperti hari raya, pantai ini membatasi kegiatan berenang demi keselamatan, apalagi ketika ombaknya lagi besar.

Lihat juga Hutan Mangrove Pulau Baai!

Surga Bagi Pemancing

Pantai Lentera Merah Bengkulu bukan cuma hits untuk spot foto yang Instagrammable saja lho, tapi juga surga bagi yang doyan mancing. Dekat dengan teluk, laut di sekitar pantai ini jadi habitat ikan yang asyik buat dipancing.

Tak perlu naik perahu, kamu bisa langsung coba keberuntunganmu melawan ikan-ikan besar yang berenang di dekat pantai. Plus, tempat ini jadi salah satu spot terkeren untuk menikmati keajaiban sunset yang memukau.

Senja yang Memesona

Saat matahari mulai tenggelam dan langitnya berubah jadi kemerahan, pemandangan ini dijamin bikin siapa pun terpana.
Walaupun pasirnya bukan pasir putih yang halus, tapi keindahan warna biru dari laut dan langitnya, sungguh, bikin kamu enggan berpaling.

Pantai Lentera Merah Bengkulu, dengan warna merah yang menjadi ciri khasnya, memang sempurna keindahannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Lentera Merah Bengkulu

Tapi kabar baiknya, HTM mengunjungi pantai ini tidaklah besar yaitu Rp.5000, termasuk parkir untuk kendaraanmu.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Lentera Merah Bengkulu

Alamat lengkap dari Pantai Lentera Merah berada di Pulau Baai, Kampung Melayu, Kota Bengkulu.
Untuk sampai ke lokasi wisata ini, kamu bisa mengikuti Jl. Ir. Rustandi Sugianto dan belok ke jalan kecil di depan kantor KSKP Pulau Baai. Dari pintu masuk itu, kamu hanya butuh sekitar 15 menit lagi.

Jangan ragu untuk datang kesini bila Anda suka ketenangan. Pantai Lentera Merah Bengkulu adalah surga bagi para pencinta kemping. Dari memancing hingga bersantai menatap sunset, semuanya bisa dilakukan di sini. Dan tentu saja, mandi di pantai sembari menyaksikan aktivitas kapal di Pelabuhan Pulau Baai menjadi bonus tersendiri.

Suka lihat rekomendasi wisata dalam bentuk video? Kunjungi Youtube Mongotrip sekarang!

Tambahkan Ulasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ulasan

Claim listing

Take control of your listing!

Customize your listing details, reply to reviews, upload photos and more to show customers what makes your business special.
Your account will be created automatically based on data you provide below. If you already have an account, please masuk.

Select Plan

Fill the form

Silakan untuk melihat rincian kontak.

Anda Memiliki Pertanyaan?

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami di.

Klik Disini