Masuk

Kerajaan Majapahit merupakan yang terbesar di Indonesia. Didirikan pada 1293 oleh Raden Wijaya. Puncak kejayaannya terjadi pada masa pemerintahan Prabu Hayam Wuruk (Raja ke-4), dengan didampingi Mahapatih Gadjah Mada. Mojokerto menjadi pusat pemerintahan Majapahit kala itu, sehingga tak heran jika ditemukan banyak peninggalan kuno. Salah satunya adalah Pendopo Agung Mojokerto yang dibangun antara 1964 hingga 1973 oleh Kodam V/Brawijaya. Pembangunan ini didasarkan pada penemuan umpak-umpak, yang dianggap sebagai pendopo keraton besar di masa lalu. Lokasi pendopo berada di Dusun Ngelinguk, Desa Sentonorejo, kecamatan Trowulan. Suasana di sekitarnya cukup asri dan sering digunakan pengunjung untuk melepas penat. Lantas apa saja peninggalan dan hal menarik yang terdapat di kompleks Pendopo Agung Mojokerto? Mari simak ulasan berikut ini.

Tambahkan Ulasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ulasan

Claim listing

Take control of your listing!

Customize your listing details, reply to reviews, upload photos and more to show customers what makes your business special.
Your account will be created automatically based on data you provide below. If you already have an account, please masuk.

Select Plan

Fill the form

Silakan untuk melihat rincian kontak.

Anda Memiliki Pertanyaan?

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami di.

Klik Disini